top of page
  • kakakagunso

Destinasi Wisata Terbaik di Bola Negeri, Argentina

Mendengar kata Argentina, Anda mungkin langsung membayangkan tarian Tango, Diego Maradona, atau Jose Luis Borges. Tapi jangan lupa tentang tujuan wisata indoxxi di Argentina! Selain pantai dan kota yang menawan, negara yang pernah dijajah oleh Spanyol di abad 16 dan 17 juga memiliki hutan belantara yang eksotis.


Apa keindahan pantai dan kota, serta alam liar yang masih jarang disentuh oleh peradaban modern? Berikut adalah empat dari banyak tujuan wisata yang tersebar di seluruh Argentina, dari utara ke selatan:



Mar de Plata



Di masa lalu, Mar de Plata adalah lokasi khusus untuk bangsawan. Namun kini, pantai yang terletak menghadap Samudra Atlantik ini menjadi tujuan wisata paling terkenal di Argentina. Baik pada akhir pekan dan liburan musim panas, Mar de Plata selalu dipadati wisatawan lokal dan asing.


Menjadi salah satu pantai terbaik di Argentina, Mal de Plata harus di atas tujuan Anda saat berlibur di Argentina. Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang tidak akan ditemukan di Indonesia.



Puerto Madryn


Terletak di pantai Gulfo Nuevo, Puerto Madryn adalah kota yang dikenal sebagai pintu gerbang ke Semenanjung Valdes. Di musim panas, ledakan wisatawan lokal dan asing akan mengisi pantai yang indah.

Selain berenang dan berjemur, wisatawan juga bisa menyaksikan 'pertunjukan alami' paus. Perairan Gulfo Nuevo sangat cocok untuk paus jenis Southern Right Whale untuk melahirkan anak-anak mereka. Tepatnya pada bulan Juli hingga September, paus sangat dekat dengan pantai sehingga mereka dapat dilihat dengan mata telanjang.



Bariloche



Toko-toko cokelat dengan danau dan gunung yang tertutup salju sebagai latar belakang, tentu saja membuat Bariloche menyerupai sebuah kota di Swiss. Padahal, kota yang memiliki banyak bentang alam bergaya Swiss ini sebenarnya terletak di Provinsi Rio Negro, Argentina.


Selain pemandangan yang disebutkan di atas, San Carlos de Bariloche, atau yang biasa dikenal dengan Bariloche, akan memanjakan wisatawan dengan berbagai petualangan alam. Salah satu wisatawan yang paling dicari adalah ski salju di stasiun ski terbesar di Amerika Selatan, yaitu Cerro Caterdal.





Iguazu Falls


Tidak hanya dikenal sebagai tujuan wisata Argentina, Air Terjun Iguazu adalah keajaiban alam dalam bentuk serangkaian air terjun yang menakjubkan. Air Terjun Iguazu sendiri terletak di Sungai Iguazu yang merupakan perbatasan antara Argentina dan Brasil.


Memasuki ruang lingkup Taman Nasional Iguazu, wisatawan dapat mencapai air terjun dengan berjalan kaki atau naik perahu yang disediakan oleh taman nasional. Selain itu, wisatawan juga dapat menginap di hostel dan hotel berbintang di sebuah kota kecil tidak jauh dari pusat wisata bernama Puerto Iguazu. Bagaimanapun, semuanya adalah Iguazu!


Itu adalah tujuan wisata yang dapat Anda catat dalam daftar wisata. Dijamin kesenangan Anda akan menjadi salah satu kenangan terindah sepanjang hidup.




8 views0 comments
bottom of page