top of page
  • kakakagunso

Pesona dan Harus Mengunjungi Objek Wisata di Lombok

Lombok sering disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Setelah gempa terguncang cukup kuat dan berulang kali, sekarang Lombok bisa dikunjungi lagi. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Lombok, di sini kami memberikan rekomendasi tempat wisata di Lombok yang memikat dan wajib Anda kunjungi!



Pantai Seger Kuta



Tidak hanya Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta, lho. Pantai ini adalah bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah. Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga bisa mendaki bukit di sekitar Pantai Seger di daerah ini. Pemandangan dari atas bukit adalah hamparan pasir putih Pantai Kuta.


Pantai Seger dapat diakses dari Bandara Internasional Lombok dengan kendaraan bermotor. Jaraknya sekitar 21 kilometer.



Taman Wisata Pusuk Sembalun


Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini menyajikan semacam pos pengamatan dengan pemandangan unik di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.


Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan oleh kehijauan hutan dan gunung. Selain menyegarkan, tempat ini benar-benar Instagramable, Anda tahu.



Pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan berada di selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat terjangkau, karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Mataram.


Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat menawan. Pasirnya putih dan halus, airnya biru jernih. Tidak heran jika pantai yang satu ini dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda.



Rumah Pohon Gangga



Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yang merupakan tempat pengamatan di ketinggian. Rumah Pohon Gangga berada di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.


Di tempat ini Anda juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan serba hijau. Lokasinya yang dekat dengan air terjun juga merupakan satu hal yang menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.



Bukit Selong


Bukit Selong atau Bukit Beleq terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari puncak Bukit Selong, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dari perbukitan yang indah dan sawah yang berwarna-warni.



Air Terjun Madu


Tidak jauh dari Bukit Selong, Anda semua dapat mengunjungi Air Terjun Madu. Lokasinya masih di daerah Sembalun, tepatnya di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.


Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 20 meter. Airnya hijau segar dan kebiruan. Dari kejauhan, air terjun ini telah memancarkan keindahannya, menjadikannya magnet bagi wisatawan.



Aik Nyet Sesaot



Aik Nyet Sesaot adalah Taman Wisata Hutan yang berlokasi di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin beristirahat dari keramaian dan rutinitas, karena tempat ini belum dikunjungi oleh banyak orang.


Musim semi di tempat ini sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar juga menambah keindahan tempat ini.



Pantai Tangsi


Pantai Tangsi juga dikenal sebagai Pantai Merah Muda, karena pasir pantainya berwarna merah muda atau merah muda.


Penyebabnya adalah pencampuran pasir putih dengan pecahan karang merah yang dihancurkan oleh gelombang dan dicampur dengan pasir. Lokasinya hampir di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat kota Mataram.



Air Terjun Tiu Teja


Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter sangat cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan dengan panorama alam hijau. Kondisinya masih sangat indah dengan tanaman hijau yang ditumbuhi.



Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air


Rasanya kurang seperti mengunjungi Lombok tetapi belum bermain ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Yap, ketiga pulau kecil ini memang sangat ikon di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir putih, air laut jernih, dan udara segar.





Di Gili Trawangan, Anda juga dapat menikmati sejumlah kembang api, serta pertunjukan untuk menyambut tahun baru. Gili Meno cocok bagi Anda yang mendambakan kesunyian dan ketenangan karena pulau ini adalah yang paling tenang.


Sementara itu, di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik khusus seperti Tembok Udara, Lereng Udara, Frogfish Point, Segaluh, dan Karang Malang. Ketiga pulau ini juga cukup mudah diakses. Anda hanya perlu menyeberang dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.




21 views1 comment
bottom of page