top of page

Tempat Wisata di Yerusalem Bersejarah dan Paling Populer

Yerusalem banyak dibicarakan oleh semua lapisan masyarakat. Ini terkait pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Akibatnya, ada banyak tanggapan pro dan kontra dari orang-orang di seluruh dunia.


Yerusalem adalah kota tertua yang merupakan salah satu atraksi spiritual paling terkenal di dunia. Dikelilingi oleh tembok dan sejumlah situs keramat milik umat Kristen, Muslim dan Yahudi, membuat wisatawan dari berbagai belahan dunia tertarik untuk mengunjungi kota ini.


Berikut adalah beberapa destinasi atau objek wisata paling populer di Yerusalem menurut kami:



Tembok Ratapan



Jika Anda mengunjungi Yerusalem, salah satu tujuan paling populer di sini adalah tembok ratapan. Di tembok super raksasa ini, banyak orang Yahudi berdoa, sampai seseorang menangis juga. Di antara tembok akan ada banyak permintaan kertas yang telah terselip oleh mereka yang berdoa di sana.



Kota Tua Yerusalem


Kehilangan jika Anda mengunjungi Yerusalem tanpa berkeliling ke kota lamanya. Selama tur, Anda dapat menemukan bangunan bersejarah, museum, dan berbagai tempat wisata menarik.


Selain memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, kota suci ini dibagi menjadi 3 bagian wilayah untuk orang Yahudi, Kristen, dan Muslim. Masing-masing dikelilingi oleh dinding batu yang berbatasan dengannya. Tidak ada salahnya bermain di kota tua Yerusalem ini!



Bukit Zaitun



Gunung ini disebut Bukit Zaitun karena kebun zaitun di lereng. Gunung-gunung yang terletak di bagian timur Kota Yerusalem memiliki 3 puncak yang membentang dari utara ke selatan.


Di antara mereka, puncak tertinggi disebut At-Tur, yang memiliki ketinggian sekitar 818 meter. Ngomong-ngomong, apakah ada yang sudah mencoba zaitun?



Museum Menara Daud


Apakah kamu suka sejarah? Sangat bagus jika Anda mengunjungi museum yang satu ini. Menara Daud atau yang biasa dikenal dengan Menara Museum Daud akan memberikan banyak informasi tentang sejarah Kota Yerusalem.


Setiap malam, akan ada pertunjukan cahaya yang tentunya sangat indah untuk disaksikan. Dijamin tidak bosan di museum ini.



Terowongan Barat


Begitu Anda memasuki area ini, Anda akan terpesona oleh kekuatan fondasi terowongan yang satu ini. Di ujung terowongan, Anda akan melihat bagaimana terowongan dibangun menggunakan sentuhan animasi yang sangat menarik.


Anda akan menemukan bagaimana mereka membuat batu fondasi, dan cara mengangkat batu, sehingga menjadi dinding barat yang kokoh.



Via Dolorosa



Orang Kristen harus tahu tentang Via Dolorosa, atau apa yang biasa disebut "jalan penderitaan". Jalan inilah yang menyaksikan seorang biarawan di mana Yesus dihukum dari Pontius Pilatus untuk disalibkan di Golgota.


Jalan ini menghubungkan ke banyak situs terkenal seperti Praetorium, Gereja Makam Suci, dan situs terkenal lainnya. Untuk berjalan di sepanjang jalan ini, Anda harus mengenakan sepatu yang nyaman, karena perjalanannya agak jauh.



Temple Mount


Tempat ini adalah salah satu tempat paling suci di Yerusalem untuk orang Yahudi dan Muslim. Orang Yahudi percaya bahwa bagian kota tua ini adalah tempat peristirahatan bagi kehadiran Ilahi di bumi dan sumber debu yang digunakan untuk menciptakan Adam.


Sedangkan, bagi umat Islam, mereka percaya bahwa Muhammad naik ke surga dari tempat ini. Temple Mount juga merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Yerusalem.

16 views0 comments
bottom of page